Kreatif, Tokoh, Perusahaan

Mengapa kita perlu kreatif?

Hmm emang sih kreatif itu penting. Dari dulu saya sudah menyadari hal tersebut, tapi, ternyata kreatif itu lebih penting dari yang saya kira dulu. Ternyata kreatif itu penting banget. Kenapa begitu, soalnya sekarang ini manusia makin banyak jumlahnya, nah kalau kita ngga kreatif, kita bisa dibilang sama dengan orang lain, tidak ada bedanya. Yaa secara kasar bisa dibilang begitu kalau menurut saya. Kreatif itu bisa bikin jalan hidup kita menjadi lebih berwarna, dan seru deh pokoknya, bisa nemuin pengalaman yang bervariasi. Kalo kita tidak kreatif, itulah yang bikin hidup kita datar-datar aja, bisa bikin bosen hidup tuh kalau tidak kreatif hahah. Dengan kreatif, bisa melakukan 1 hal yang sama, dengan berbagai cara dari A sampai Z. Ibaratnya kayak matematika, gimana caranya kita dapet hasil = 1. Itu kan bisa dari 0 + 1, bisa dari 1 x 1, bisa dari 25 – 24, bisa dari -4 + 5, bisa dari 12, dan macem-macem lagi deh tuh supaya kita bisa dapetin hasil yang = 1, tidak cuma 2-1 doang kan. Nah hal-hal yang begitu tuh bisa buat hidup kita lebih bervariasi. Selain itu, dengan kreatif, kita bisa sukses dimasa depan kita sendiri. Kalau menurut saya, orang yang pendidikannya tinggi banget, belom tentu bisa lebih suskses dari pada orang yang pendidikannya biasa-biasa aja, tapi dia kreatif banget. Soalnya, bener kata Pak Ridwan Kamil, dari post saya yang sebelum ini, beliau bilang kalau sekarang ini bisnis sudah berbasis ide. Terus, kreatif bisa membantu kita dalam menyelesaikan masalah dengan cara-cara yang unik. Wah pokoknya kreatif itu penting deh buat kita-kita semua.

Siapa tokoh paling kreatif?

Hmm… ngomong-ngomong tentang tokoh yang paling kreatif, kalo menurut saya, si Rowan Atkinson tuh salah satu tokoh yang paling kreatif deh. Kita bisa lihat dari karakter Mr. Bean yang diciptakan oleh beliau. Karakter ini sangatlah unik dan kelakuannya yang konyol dan bodoh ini menunjukkan hal-hal yang sebenarnya masuk diakal manusia dan wajar-wajar saja. Bahkan karakter tersebut bisa juga menginspirasi kita semua. Sebagai contoh, pada episode yang dia berbelanja ke super market, pada saat dia ingin membeli pisau pengupas kulit buah, dia tidak ragu-ragu untuk mencoba pisaunya dengan menggunakan buah yang sudah dibawanya dari rumah. Nah, siapa coba yang melakukan hal tersebut? Saya pikir tidak ada. Yah memang itu sebuah hal yang lucu, tetapi ya kalau kita mau coba pisau itu bagus atau tidak ya harus dicoba disaat itu juga bukan? Apabila kita mencobanya di rumah pada saat pulang, kalau saja pisau itu ternyata tumpul, kita tidak bisa lagi menukar barang tersebut, dan bisa saja kita mengeluarkan uang extra untuk membeli yang baru. Ya masih banyak lagi hal-hal yang dilakukan oleh Mr. Bean yang bisa mengibur kita tetapi juga membuat kita untuk berfikir kembali tentang tindakan yang dilakukannya tersebut. Nah, mungkin temen-temen bisa coba inget-iget lagi deh filmnya Mr. Bean. Mudah-mudahan sih bisa ngeliat sisi kreatifnya dari si Rowan Atkinson dan bisa terhibur. Saya aja sampe sekarang masih inget film-film Mr. Bean dan masih suka ketawa juga kalo nonton filmnya hahahaha.

Perusahaan paling kreatif?

Kalau perusahaan yang paling kreatif…. Oiya ada nih, sebuah perusahaan yang menurut saya kreatif. Nama perusahaannya PT. Cipta Visi Sinar Kencana (Kencana Online). Nah bisnis perusahaan ini tuh berurusan sama yang namanya sampah, khususnya sampah organik. Sampah dimana-mana udah menumpuk dan semakin menumpuk, dan orang-orang pun mulai peduli terhadap kehadiran sampah ini. Banyak organisasi-oraganisasi yang mengunkapkan gerakan-gerakan go green gitu-gitu. Terus mulai banyak orang-orang yang mengurangi konsumsi sampah-sampah yang anorganik seperti sampah plastik dan sebagainya, akibatnya volume sampah anorganik pun berkurang dan volume sampah organic bertambah. Bertambahnya volume sampah organic tersebut tidaklah membawa dampak positif saja. Tetapi juga menambahkan dampak yang negatif, apabila sampah tersebut tidak kita kelola dengan baik. Sampah organik kalo ngga dikelola dengan baik, itu kalau menumpuk, buset, baunya bisa jadi kelewatan brooo.. naujubilaminjaalik dah tuh bau sampahnya. Amit-amit! Ih! Kacau! Parah dah baunya… ya kan? Terus, itu juga bisa jadi sumber kuman dan penyakit. Bisa jadi sarang nyamuk, lalet, bakteri, dan lain-lain. Kita bisa lihat kan kalo sebenernya itu yang perlu diperhatikan adalah sampah-sampah organik tersebut. Kalau sampah yang anorganik itu udah terorganisir. Sudah banyak pemulung yang mengumpulkan sampah tersebut dan banyak perusahaan yang menggunakan sampah anorganik untuk diolah kembali dan dijadikan sebagai bahan dasar dari produknya. Kalau sampah organik, siapa coba yang mau ngurusin bau busuk sampah yang amit-amit. Pasti sedikit banget tuh. Nah perusahaan ini lah salah satu perusahaan yang bisnisnya tuh dari sampah-sampah organic tersebut. Mereka sangatlah cerdik dan baik dalam menglihat peluang ini. Mereka udah punya alat-alat, teknik-teknik, bahkan sampe bakteri-bakteri yang diperlukan untuk mengolah sampah-sampah organic tersebut. Ya memang betul sih, orang-orang kan protes sama sampah kebanyakan gara-gara baunya yang tidak enak. Nah bau yang tidak enak itu ya timbul dari sampah yang organi itu kan. Kita banyak yang peduli terhadap pengurangan penggunaan sampah-sampah anorganik biar ngga mencemari dunia, tapi kalau kita tidak mengelola sampah yang organic dengan baik, justru bisa bakal lebih parah mencemari lingkungan kita.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s