Nama ?

Halo halo, nama saya Muhammad Hadyan Praharsa. Ini pertama kalinya lho saya nulis di blog hahaha. Mmmh mungkin buat pertama kalinya, saya coba bahas diri saya sendiri deh. Yaaaa, saya coba mulai dengan arti dari nama saya sendiri. Sebetulnya, saya sendiri pun sampai sekarang belum tahu pasti arti dari nama saya sendiri. Tapi, kalo saya coba browsing-browsing di internet, Hadyan itu memiliki arti ‘berpangkat tinggi’. Nama hadyan itu berasal dari bahasa Kawi. Sedangkan Praharsa mempunyai arti ‘ sangat gembira’ yang berasal dari bahasa Sansakerta. Hahahha saya pertama kali tau artinya sih langsung nyegir-nyegir sendiri kayak kuda. Kalau Muhammad ya itu udah cukup umum lah ya artinya apa, yang di ambil dari nama Rasullullah SAW. Tapi, arti dari nama saya itu belum tentu yang dimaksud dari kedua orang tua saya yang telah memberikan nama tersebut kepada saya. Mungkin nanti saya coba tanyain ke mereka aja kali ya.

Nah, selain itu, saya juga mau cerita sedikit nih tentang nama saya dan juga nama-nama anggota di keluarga saya, begitu juga asal usul nama tersebut. Di inget-inget nih nama-nama yang bakal keluar. Ntar ada teka-tekinya lho hahaha. Di keluarga saya, saya biasa dipanggil dengan ‘Iyan’. Saya adalah anak ke-2 dari 3 bersaudara. Ayah saya namanya Sabdo Trihidayat, yang biasa dipanggil Dody. Ibu saya namanya Maulina, panggilannya Lily. Teruusss, kakak saya namanya Muhammad Sandy Nandiwardhana, yang biasa dipanggil Sandy. Dan yang terakhir adik saya bernama Maudy Putri Anindita alias Maudy. Nah, ada yang aneh ngga tuh dari nama panggilan yang tadi-tadi? Ada yang nemu ngga dimana yang aneh atau bedanya????    Ah lama, langsung aja deh dikasih tau mana yang beda, yaitu nama gueeeee sendiri yang bedaa… papa dipanggil DODY, mama LILY, kakak SANDY, adek MAUDY, dan aku IYAN…. Semuanya punya akhiran yang sama, yang kalo dibaca sih jadinya “i”. Cuma aku sendiri yang “i”nya di depan… hahahah kasian deh.

Terus ada lagi brooo… bukan cuma itu doang yang aneh. Nih ya, nama Sandy (kakak saya) punya kepanjangan lagi ternyata, yaitu “Sabdo Lily” disingkat jadinya Sandy. Terus kalau Maudy (siapa hayooo?) juga punya kepanjangan yaitu “Maulina Dody”. Nah terus sekarang saatnya kita kuiissssss!!! Apa kepanjangan dari nama saya (Iyan)?? Dan jawabannya yaitu…… ngga ada kepanjangannya. (titik) –TAMAT-       hahaha ngga deng. Belum tamat kok. Tapi serius ngga ada kepanjangannya nama itu brooo. Saya udah nanya langsung ke orang tua saya apa kepanjangan dari nama saya ini. Tapi mereka sendiri juga bingung kepanjangannya apaan… hahahahah mereka juga ngga tau tuh kepanjangannya hahahha. Kasian deh aku… hiks😦

Hmm untuk sesaat dan beberapa saat, saya pernah kepikiran kalo saya itu adalah anak pungut!  O M G. hahaha lebay banget, tapi beneran ituu. Tapi saya coba untuk tidak berfikir negative, dan menjadi berfikir positif. Kalo dipikir-pikir lagi yaaa.. nama gw itu adalah terusan dari nama sisa keluarga sayaaa… aaaaaa senangnyaaa🙂 . Saya kepikiran kayak gitu soalnya semuanya punya akhiran yang berbunyi ‘I’ . sedangkan saya punya awalan ‘I’. nah kalo gitu bisa kan dibilang kalo saya ini terusannya dari mereka-mereka semua. Contoh: Dod(iy)an, Lil(iy)an, Sand(iy)an, dan Maud(iy)an. Hahaha tulisannya aneh, tapi pokoknya kalo sibut, nyambung deh tu nama-namanyaaa. Nah, setelah kepikiran kayak gitu, baru deh saya ngga pernah mikir yang aneh-aneh lagi tentang keluarga saya dan keberadaan saya hehehe🙂

Leave a Reply

