Inovasi Terpenting Bagi Kehidupan Saya

Inovasi yang paling penting bagi saya adalah inovasi proses, yang merupakan salah satu dari 4 tipe inovasi. Mengapa begitu? Menurut saya, dengan adanya inovasi proses, kita bisa mengoptimalkan bagaimana cara kita melakukan suatu hal. Banyak sekali aktivitas-aktivitas yang kita lakukan dengan berulang-ulang. Dengan menginovasi proses kita dalam melakukan suatu hal tersebut, maka kita bisa membuang hal-hal yang tidak perlu pada saat kita melakukan suatu hal tersebut.

Hmm mungkin agak sedikit ga jelas kali ya penjelasan saya. Oke deh, saya coba berikan contoh. Nih, misalkan saja pada kasus kita berangkat ke sekolah, ke kampus, atau ke kantor sehari-hari. Mungkin biasanya kita membutuhkan waktu dari 30 sampai dengan 60 menit untuk mempersiapkan diri untuk berangkat. Tetapi, pada saat kita sudah telat bangun da nada kemungkinan terlambat dating ke kampus atau sekolah ataupun kantor, kita bisa saja mempersiapkan diri sampai kurang dari 15 menit untuk berangkat. Dalam proses tersbut, kita telah bisa mengesampingkan suatu hal yang kurang perlu atau kurang penting dalam mempersiapkan diri untuk berangkat. Apabila kita tidak berinovasi dalam kasus tersebut, saya yakin kita smua bisa terlambat hadir di kampus, sekolah, ataupun kantor. Mudah-mudahan contoh tersebut sudah cukup menunjukkan bagaimana suatu inovasi proses sangat penting bagi kita.

Leave a Reply

